dari katong par katong samua

Taslim Azis : Maluku Harus Terus Tebarkan Cinta Kasih

1,541

AMBON – MALUKU. Pengurus Pusat DPP Partai Gerindra, Taslim Azis meminta masyarakat Maluku untuk menjadikan daerah seribu pulau ini sebagai cermin kehidupan bagi daerah lain yang ada di Indonesia.

Hal ini menggingat, Maluku merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang hidup dengan penuh kekeluargaan, dengan memegang teguh prinsip hidup orang basudara, yang tercermin dalam pela gandong.

“Masyarakat Maluku harus terus tebarkan cinta kasih kepada sesama umat beragama, dan menjadikan kehidupan tersebut sebagai contoh bagi daerah lainnya, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI),” ujar Tazlim Azis yang juga bakal calon DPR RI Dapil Maluku kepada Media Online Ambon Manise via telepon selulernya, Minggu (13/5).

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat Maluku untuk lebih memperkuat pela gandong sebagai kekuatan dalam menjaga keutuhan, keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Maluku, serta menjadi ‘benteng’ pertahanan masyarakat Maluku dari aksi-aksi yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Menyikapi aksi pengeboman tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur, ada beberapa hal yang menjadi tuntutan dan harapan dari pengurus DPP partai Gerindra ini, yaitu meminta aparat keamanan untuk segera mungkin mengungkap aktor pemboman, mendesak DPR RI untuk segera mengesahkan Undang-Undang Teroris supaya proses penanganannya bisa jelas.

Tak lupa dirinya mengharapkan kepada masyarakat, untuk tidak terpancing dengan isu-isu yg menyesatkan, dan percayakan persoalan ini kepada pihak yang berwajib. kerukanan umat beragama di Maluku harus terus dijaga dan dipelihara, serta mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus membangun silahturahmi, biar Maluku tetap aman dan damai.

“Akhir kata, beta memang salam, ale memang sarani, tapi katong adalah Maluku,”pungkasnya. (AM-10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: