dari katong par katong samua

PANGDAM XVI Pattimura Pantau Pos Pengamanan Idul Fitry di Kota Ambon

134

AMBON-MALUKU. Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Suko Pranoto, Rabu (12/6) memantau pos-pos pengamanan Idul Fitry di beberapa titik di Kota Ambon.

Titik pertama yang dikunjungi perwira tinggi bintang dua ini, yakni pos pengamanan di Tugu Trikora jalan Said Perintah.

Dengan penuh keramahan, Mayjen TNI Suko Pranoto menyapa seluruh personil kepolisian maupun TNI AD yang tengah berjaga-jaga di kawasan itu.

Mayjen TNI Suko Pranoto juga mengecek dan memberikan intruksi kepada personil TNI AD yang ditugaskan di pos itu.

“Saya minta agar proses pengamanan ini dilakukan secara baik penuh tanggungjawab. Jangan ada yang tinggal pos selama pengamanan berlangsung,” tegas ia kepada anak buahnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam XVI Pattimura memberikan bingkisan Idul Fitry kepada seluruh personil yang bertugas saat itu.

Dalam wawancaranya dengan media online Ambon Manise, Pangdam XVI Pattimura mengatakan, tugas pengamanan hari raya keagamaan termasuk Idul Fitry merupakan tugas Negara.

TNI AD sangat mendukung kepolisian dalam operasi ketupat 2018.  Olehnya itu TNI AD menerjunkan anggotanya membantu membac-Up Kepolisian di setiap pos pengamanan.

“Anggota yang kita terjunkan di lapangan tidak terlalu banyak, namun kita tetap siap di setiap kesatuan kalau itu dibutuhkan,” kata ia.

Sejauh ini lanjut ia, tidak ada kendala. Semua berjalan baik dan lancar. “Situasi keamanan di Maluku termasuk di kota Ambon sangat aman,” kata Pangdam.

Pangdam juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap saling menghargai satu dengan yang lain.

Kepada umat kepada umat muslim yang merayakan Idul Fitry agar perayaan dilakukan seperti biasa dengan penuh kegembiraan.

“Saya harap, kita tidak boleh terpancing dengan bentuk provokasi apapun. Aparat yang bertugas harus cepat mengantisipasi dilapangan,” harap ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: