dari katong par katong samua

Ribuan Kader PDI Perjuangan Banjiri Perayaan Haul Bung Karno di Ambon

1,205

AMBON-MALUKU. Peringatan lahirnya Pancasila dan haul Bung Karno ke 48 oleh DPC PDI Perjuangan Kota Ambon berlangsung meriah.

Ribuan kader dan simpatisan partai berlambang banteng kekar ini ikut dalam peringatan haul Bung Karno yang dipusatkan di Pattimura Park, Rabu (20/6).

Turut hadir mantan gubernur Maluku dua periode yang juga mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Karel Albert Ralahalu, ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Huwae, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Lucky Wattimury, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, James Maatita dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Jafry Taihutu dan sejumlah pengurus, anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Maluku maupun Kota Ambon, para Balon Legislatif Kota Ambon maupun kabupaten/kota lainnya.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pelepasan ribuan peserta gerak jalan santai oleh ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Huwae.

Dalam gerak jalan santai ini, peserta membawa spanduk ucapan peringatan haul Bung Karno dan disamping kiri spanduk tersebut terdapat gambar calon gubernur dan wakil gubernur Maluku nomor urut 2, Irjen Pol Murad Ismail dan Ir Barnabas Orno atau dikenal dengan jargon BAILEO.

Dikawal mobil polisi dan totobuang, peserta gerak jalan santai melintasi ruas jalan Pattimura, Ponegoro, AM Sangadji, Ay Patty dan menuju lokasi finis Pattimura Park.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize oleh panitia. Sejumlah hadiah menarik dibagikan kepada pemenang. Salah satunya satu unit motor Honda Revo.

Penyerahan hadiah utama satu unit Honda Revo diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Ir James Maatita kepada pemenang dengan nomor undian 0048.

Edwin Huwae dalam sambutannya mengatakan peringatan lahirnya Pancasila tanggal 01 Juni dan Haul Bung Karno ke-48 tanggal 21 Juni 2018 ini, merupakan sebuah penghormatan atas jasa dan perjuangan tokoh proklamator Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Kiranya dengan peringatan ini, akan memperkuat silahturami dan semangat kader PDI Perjuangan dalam menghadapi ivent politik yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku, pemilihan bupati dan wakil bupati Maluku Tenggara dan walikota dan wakil walikota Tual yang akan berlangsung tanggal 27 Juni 2018.

“Mari kita sukseskan pilkada yang aman dan damai serta menjunjung tinggi demokrasi yang adil, jujur dan bermartabat,” pesan Huwae. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: