dari katong par katong samua

PEMKOT GELAR SOSIALISASI KESETARAAN GENDER

Latuheru : Perempuan Adalah Pendidik Utama Dalam Keluarga

45

AMBON MANISE. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) mengelar Sosialisasi Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pelantikan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Ambon Periode 2018-2012, bertempat di Hotel Marina, Kamis (12/7).

Sekretaris Kota (Sekot), A.G.Latuheru ketika membuka kegiatan tersebut sekaligus melantik pengurus (P2TP2A) mengatakan, perempuan adalah pendidik utama dalam keluarga karena itu, perempuan wajib memanifestasi keluarga secara baik dan bijaksana, sehingga anak-anaknya akan berhasil dan bermanfaat di kemudian hari, dengan cara memberikan pendidikan moral yang baik.

Ditambahkan, keberadaan perempuan di Indonesia maupun di Provinsi Maluku dan Kota Ambon khususnya, tentu masih memerlukan perhatian dari berbagai kalangan, baik oleh pihak pemerintah, lembaga-lembaga sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang mempunyai kepeduluan terhadap perempuan dengan berbagai problematikanya.

Kepada pengurus ( P2TP2A) yang baru dilantik diharapkan, menjadi garda terdepan dalam melakukan berbagai aktifitas dan kegiatan pelayanan, pendampingan dan advokasi bagi perempuan dan anak, sehingga perempuan di Kota Ambon dapat kuat dan mandiri, serta mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya. (AM 01-WP).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: