dari katong par katong samua

Wujudkan Ambon Sebagai Kota Musik Dunia

Pemkot Ambon Gelar Workshop Musik dan Ekonomi Kreatif Kota Ambon

71

AMBON MANISE. Mewujudkan Ambon sebagai World City of Music, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tak henti-hentinya menggelar kegiatan yang berhubungan dengan musik.

Setelah sehari sebelumnya menggelar Seminar tentang Ambon Menuju Kota Musik Dunia, hari ini, Kamis (12/7), Pemkot yang melalui Dinas Pariwisata & Kebudayaan bersama Ambon Music Office (AMO) kembali menggelar Workshop Musik dan Ekonomi Kreatif Kota Ambon, bertempat di Ballroom Pasific Hotel.

Workshop yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari, dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten II), R.Silooy didampingi oleh para Pimpinan OPD lingkup Ambon dan yang mewakili.

Dalam sambutan Walikota Ambon, yang dibacakan oleh Asisten II, dikatakan, upaya menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia merupakan sebuah peluang berharga bagi Pemerintah Kota Ambon untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat potensi sumber daya yang dimiliki dengan lebih spesifik.

Asisten II menjelaskan, Workshop yang dilaksanakan dirasa sangat penting karena pembahasannya bukan hanya mengenai musik tapi juga tentang bagaimana lewat musik dapat membawa dampak positif bagi pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat maupun daerah.

Diharapkan, melalui kegiatan ini para peserta yang berasal dari Komunitas Musik Kota Ambon dapat memahami dengan baik, bagaiman potensi musik dapat dikembangkan untuk mendatangkan manfaat sosial-ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat. (AM 01-MP).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: