dari katong par katong samua

Abdullah Tuasikal Ketua Tim Bravo 5 Maluku Jokowi Untuk NKRI

89

AMBON MANISE. Meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) masih setahun lagi 2019 mendatang, namun pergerakan tim relawan Joko Widodo (Jokowi) mulai bergerak didaerah.

Salah satunya di Provinsi Maluku, dengan dibentukannya tim Bravo 5, salah satu elemen dalam pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

Tim Bravo 5 Maluku Jokowi untuk NKRI ini diketuai mantan Bupati Maluku Tengah dua periode Abdullah Tuasikal dan Wakil Ketua Richard Rahakbauw.

Mereka dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Bravo 5 Jokowi Untuk NKRI, Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi, berlangsung Baileo Siwalima, karang panjang, Ambon (14/7).

Turut dihadiri, Gubernur Maluku, Said Assagaff, pengurus Bravo 5 pusat Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Letjen TNI (Purn) Sumardi, Mayjen TNI (Purn) Zainal Abidin, Mayjen TNI (Purn) Heryadi, Mayjen TNI (Purn) Zul Effendi, Dewan Pakar Bravo 5 Maluku, Fredy Latumahina dan ratusan relawan.

Sebelum dilantik, dibacakan surat keputusan pimpinan pusat, selanjutnya penyematan pin berlogo Bravo 5 Jokowi Untuk NKRI dan pengucapan ikrar secara bersama bersedia bekerja keras memenangkan hati masyarakat Maluku guna menghantarkan Joko Widodo sebagai Presiden RI lima tahun berikutnya.

Ketua Umum Bravo 5 Jokowi Untuk NKRI, TNI (Purn) Fachrul Razi, mengatakan, dukungan untuk Joko Widodomelanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang 2019-2024 sebagai Presiden, karena beliau sudaj berbuat banyak untuk Indonesia selama ini.

“Terbukti telah menjadi Presiden yang baik, adil dan membangun di semua daerah, tanpa mengenal daerah yang dirinya kalah di Pemilu 2014. Bukan atas famili, atau kekerabatan. Sehingga harapannya di periode kedua nanti semakin lebik baik dari saat ini,”ujarnya.

Dijelaskan, ada beberapa tugas Bravo 5 Provinsi Maluku, yaitu mengeliminir atau menangkal berita bohong soal Jokowi, memberi pencerahan positif ke masyarakat dan membangun relasi, networking baik dengan siapapun. Ciptakan juga kondisi aman, damai diantara kita meski berbeda pilihan. Bukan bermusuhan dan merusak persaudaraan diantara anak bangsa.

Sementara itu, Abdullah Tuasikal dalam sambutannya menegaskan, pengukuhan Bravo 5 Maluku ini sebagai tonggak, dasar dan starting berjuang bersama, karena merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan secara baik.

Apalagi, Bravo 5 ini baru pertama kali ada di Maluku. Sehingga dijamin, nantinya tak mengecewakan. Terutama pasca ini, konsolidasi di 11 Kabupaten/Kota akan dimaksimalkan untuk membentuk pengurus Bravo 5 guna mengantarkan Jokowi di periode kedua.

Maluku kata Tuasikal, harus memenangkan Jokowi untuk NKRI, karena menurutnya, Jokowi sudah berbuat banyak bagi Indonesia di periode ini. Untuk itulah, Bravo 5 punya tugas penting memberikan informasi dan kabar positif ke masyarakat tentang kepemimpinan Jokowi dengan segala program yang menyentuh masyarakat, serta wajib menangkal hoax.

“Kami relawan-relawan potensial. Apalagi ada pa RR di wakil ketua, pa Fredy Latumahina ketua dewan pakar dan Pa Gubernur ketua dewan penasehat. Kami yakin dan percaya masyarakat Maluku masih mencintai pa Jokowi, tinggal maksimalkan agar menang signifikan di Maluku. (AM-01/10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: