dari katong par katong samua

Tim PKK Kota Ambon Raih Juara I Lomba B2SA Tingkat Provinsi

1,266

AMBON MANISE. Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Ambon yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Iffah Syarif meraih Juara Pertama dalam Lomba Masak Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman berbasis pangan lokal (B2SA) Tingkat Provinsi Maluku, yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Selasa (24/7).

Tim yang mewakili Kota Ambon dalam Lomba tersebut merupakan perpaduan dari Juara I, II, dan III, pada Lomba Masak B2SA Tingkat Kota Ambon yakni Desa Soya – Kecamatan Sirimau, Kecamatan Leitimur Selatan dan Kecamatan Baguala.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Kota Ambon, Silvia Abdullah dalam keterangannya menjelaskan, menu yang disajikan dalam lomba tersebut, terdiri dari Menu Makan Pagi, antara lain Pizza Amboina (berbahan dasar Sukun), Juice Merah Putih, dan susu 200ml; Menu Makan Siang, antara lain Ubi Pelangi, Kare Gumira, Ikan Panggang Kenari serta Manisan Salak; dan Menu Makan Malam, antara lain Selimut Kembang (berbahan Dasar Sukun), Ikan Spiral (Ikan Tuna), Urap Pucuk Beringin dan Pisang Madu.

Ditambahkan, Pemenang Lomba Masak B2SA akan mewakili Provinsi Maluku untuk mengikuti Lomba Masak B2SA tingkat Nasional yang direncanakan akan berlangsung tepat pada Hari Pangan Sedunia pada Bulan Oktober mendatang.

Tim Juri pada Lomba tersebut antara lain, Ahli Gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Tiurma Sinaga, Dinas Kesehatan Propinsi Maluku, Gharib, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Theny Barlola, Chef Swissbel Hotel, TP-PKK Pusat dan Provinsi Maluku.

Selain meraih Juara I pada Lomba Masak B2SA, Kota Ambon juga meraih Juara II pada Lomba Masak Serba Ikan. (AM-01/PPID-AMBON)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: