dari katong par katong samua

DPD KNPI KOTA AMBON HEARING DENGAN DPRD

1,336

AMBON MANISE. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon yang dipimpin oleh Ahmad Ilham Sipahutar didampingi Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Zadrach N Kastanja, Wakil ketua bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Yahya Aponno Wakil Ketua DPRD Kota Ambon melakukan hearing guna membahas berbagai program dan kebijakan Pemerintah Kota Ambon dengan DPRD Kota Ambon.

Kunjungan pengurus DPD KNPI Kota Ambon Rabu (25/7) diterima langsung oleh dua pimpinan DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta dari Partai Golkar dan Rustam Latupono asal Partai Gerindra.

Latupono dihadapan pengurus DPD KNPI Kota Ambon menyampaikan rasa terimakasih kepada KNPI kota Ambon, yang telah beritikad baik  penyampaian program-program pembangunan yang pro rakyat kepada DPRD.

Menurut ia, peran pemuda sangatlah penting dalam mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan di kota ini. Olehnya itu, konsep pikir dan sikap kritik pemuda terhadap pembangunan kota saat ini sangat dibutuhkan.

“Sebagai wakil rakyat, kita sangat membutuhkan peran serta pemuda melalui konsep berpikir serta kritik yang bertujuan untuk memantapkan pembangunan di kota ini. Apalagi saat ini, DPRD Kota Ambon akan menggelar Rapat Penyusunan Anggaran, APBD Tahun 2019 yang akan dilakukan pada bulan September 2018 nanti. Pokok pikiran yang akan disampaikan pemuda akan dibahas di pimpinan dan alat kelengkapan dewan, sehingga saatnya nanti akan dibahas dengan mitra kerja yang bisa dimasukan dalam APBD,” kata Latupono.

Dikatakan, KNPI Merupakan stagholder pemerintah dalam membangun kota ini, jadi aspirasi dalam bentuk pokok-pokok pikiran mesti direspon secara baik agar eksistensi mereka sebagai gerbong pemuda penerus bangsa bisa terus terjaga.
“Saya bangga dan salut karena KNPI begitu peduli dan mau berpartisipasi dalam tugas dan tanggung jawab membantu pemerintah kota,” ungkapnya.

Sementara ketua KNPI Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar dalam paparannya mengungkapkan beberapa pokok pikiran, yakni meminta pemuda dilibatkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Pemuda juga dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan kota Ambon, DPRD Kota Ambon diminta mengawal anggaran Turnamen Tahunan Milik KNPI Kota Ambon, Herman Pieters Cup 2019 , Revitalisasi Pasar Mardika dan Batumerah sebagai kawasan bisnis terkoneksi dan DPRD Diminta untuk memperjuangkan kebijakan Pro terhadap lahirnya pengusaha muda di kota Ambon lewat insentif pemangkasan ijin usaha.

Apa yang disampaikan DPD KNPI Kota Ambon, Latupono sangat mendukung dan akan membahas itu di internal DPRD Kota Ambon. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: