dari katong par katong samua

Sahubura Harap Kontingen Pesparawi Maluku Mampu Pertahankan Juara Umum

2,061

AMBON MANISE. Wakil Gubernur Zeth Sahuburua berharap kontingen Pesparawi Maluku dapat kembali mempertahankan prestasi yang diraih Pesparawi Nasional ke-XI di Ambon tahun 2015 lalu.

“Saya harap seluruh peserta dapat tampil optimal. Kami percaya saudara-saudara akan tampil optimal dalam semangat kebersamaan yang tinggi,” ungkap Sahuburua saat melepaskan kontingen Pesta Paduan Suara Gerajawi (Pesparawi) Provinsi Maluku untuk bertanding dalam Pesparawi Nasional ke-XII di Pontianak, Kalimantan Barat, mulai dari 30 Juli – 4 Agustus 2018.

Kebersamaan, menurut ia perlu ditunjukan, baik antar peserta dan pelatih, kebersamaan antar pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku dan seluruh kontingen serta dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sahubura pinta kontingen Pesparawi Maluku dapat menjaga nama baik Maluku.

“Jaga nama baik daerah dan tunjukan keramahtamahan dengan masyarakat Pontianak yang akan menjadi tuan dan nyonya rumah kegiatan ini. Saudara-saudara adalah bagian dari duta Maluku. Melalui penampilan dan kehadiran saudara-saudara, nama Maluku turut terkenal dan dikenang,” ujarnya.

Tak hanya itu, kontingen Pesparawi Maluku harus bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Intinya berikan yang terbaik, selebihnya serahkan kepada penilaian juri, sebab keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat.

“Menang dan kalah itu bagian dari kehidupan. Jika menang jangan takabur, jika belum menang jangan pula bersedih,” tukasnya.

Sementara itu, Seketaris Daerah Maluku Hamin Bin Thahir selaku ketua kontingen, mengatakan selama ini peserta Pesparawi Maluku sudah menjalani pelatihan dari tanggal 9 – 27 Juli mendatang.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan pelayanan kesehatan untuk menjaga kondisi peserta Pesparawi sampai selesai Pesparawi 4 Agustus mendatang.

“Dalam menjaga kondisi peserta, kita juga tim medis. Sehingga selama bertanding, kondisi kesehatan seluruh peserta tetap fit,”ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, dirinya meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Maluku, agar kontingen Pesparawi Maluku dapat menampilkan penampilan yang terbaik, guna mempertahankan prestasi yang diraih Pesparawi Nasional ke-XI di Ambon, provinsi Maluku.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Daerah (LPPD) Provinsi Maluku, Paulus Kastanya, dengan meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat, agar kontingen Pesparawi Maluku bisa menampilkan yang terbaik saat perlombaan.

“Saya berharap semoga kita bisa mempertahankan gelar juara umum pada Pesparawi 2015 lalu,”pangkasnya

Untuk diketahui, kontingen Pesparawi Maluku dibawah pimpinan Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir.

Sebanyak 307 peserta yang terdiri dari penyanyi, dirigen, pianis, pelatih, official dan Rohaniawan.

Maluku mengikuti 12 kategori yang diperlombakan, yakni paduan suara dewasa campuran, paduan suara remaja pemuda, paduan suara anak, paduan suara wanita, paduan suara pria, vocal group, musik pop Gereja, solo remaja putra, solo remaja putri, solo anak usia 10-13 tahun, solo anak 7-9 tahun dan musik etnis.

Selain itu juga akan berpartisipasi Maluku akan berpatuisipasi dalam karnaval budaya yang dilangsungkan pada 29 Juli dan akan kembali ke Ambon pada 4 Agustus mendatang. (AM-01/10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: