dari katong par katong samua

Pemprov Maluku Gandeng Insan Pers Sukseskan Pesparani Nasional 2018

65

AMBONMANISE.COM- Provinsi Maluku ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) yang akan digelar di Kota Ambon 26 Oktober hingga 2 November 2018.

Penetapan Maluku sebagai tuan rumah Pesparani oleh pemerintah pusat bukan tanpa alasan. Berbagai event nasional baik MTQ, Perparawi, Hari Pers Nasional (HPN) di Maluku berlangsung sukses dan meriah.

Kesuksesan itu bukan semata-mata karena kerja keras dari pemerintah daerah, tetapi kelancaran dan kesuksesan event-event nasional di Maluku karena didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan peran insan pers baik di media cetak, online maupun elektronik.

Olehnya itu, sebagai langkah awal menuju pelaksanaan Pesparani Nasional, Kepala Dinas Infokom Maluku, Frona Koedoeboen didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Bobby Palapia mengundang para pimpinan media cetak dan online.

Dalam tatap muka dengan sejumlah pimpinan media Jumat (9/8) kemarin di ruang rapat Dinas Infokom Maluku Jalan Dr Latumeten, Frona Koedoeboen berharap, pemberitaan media mampu membumikan event Perparani baik di tingkat lokal maupun nasional.

Terkait dengan agenda awal, Kepala Dinas Infokom Maluku, Frona Koedoeboen menjelaskan, tanggal 29 Agustus, rombongan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional (LPEKN) Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si dan panitia akan meninjau langsung lokasi-lokasi kegiatan baik itu, gedung Kristian center, Khatolik Center, Islamic Center dan beberapa lokasi lainnya.

“Untuk lomba paduan suara, gedung yang dipergunakan dipakai yaitu Kristiani Center dan Khatolik Center. Sementara gedung Islamic Center akan digunakan untuk kegiatan seminar,” jelas Koedoeboen.

Terkait dengan rencana kehadiran Presiden RI, Joko Widodo dalam acara pembukaan Pesparani Nasional di Maluku, Koedoeboen mengakui belum ada infomasi yang sifatnya final.

“Kalau sudah pasti, Pemerintah Provinsi Maluku akan sampaikan itu kepada media,” kata ia.

Baca Juga : http://ambonmanise.com/2018/06/10/latupono-ajak-masyarakat-dukung-dan-sukseskan-pesparani-katolik-ke-i-tingkat-nasional-di-kota-ambon/

Belum lama ini, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahubura yang juga ketua panitia pelaksana Pesparani Nasinal mengatakan, persiapan Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Pesparani tahun ini sudah 95 persen.

Ketua LPEKN, Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si, M.Sc, Ph.D dalam rilisnya yang dikutip dari Tribunnews.com tanggal 18 Mei 2018 mengatakan, para peserta dan undangan akan tinggal di rumah-rumah masyarakat Katolik dan non-Katolik, hingga terciptalah suasana toleransi dan persaudaran se tanah air yang merupakan nilai-nilai dasar bangsa Indonesia

Sementara itu mata lomba yang diadakan adalah paduan suara dewasa campuran, paduan suara dewasa pria, paduan suara dewasa wanita, paduan suara anak, paduan suara gregorian dewasa, paduan suara gregorian anak dan remaja. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: