dari katong par katong samua

Cuaca Buruk, Pesawat Garuda Tujuan Saumlaki-Ambon Batal Mendarat di Banda Udara Pattimura

1,147

AMBONMANISE.COM- Akibat cuaca buruk di langit Kota Ambon menyebabkan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 7645 tujuan Saumlaki-Ambon, harus batal mendarat di Bandar Udara Internasional Pattimura, Jumat (23/8) siang itu.

Hengky Pelata, salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan Garuda GA 7645 saat dikonfirmasi redaksi mengatakan, maskapai penerbangan terpaksa mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Babullah karena kehabisan bahan bakar.

“Pesawat tidak bisa mendarat di Bandara Pattimura Ambon, lantaran cuaca buruk. Kita hampir tiga jam setengah diudara, dan pesawat kehabisan bahan bakar. Olehnya itu, maskapai mendarat di di Bandar Udara Internasional Sultan Babullah untuk pengisian bahan bakar,” ungkap Pelata.

Ia menuturkan, selama penerbangan, pesawat yang ditumpanginya digoncang  akibat cuaca buruk. Penumpang berteriak histeris karena ketakutan.

“Kita beeryukur, pihak maskapai tidak mengambil resiko untuk mendarat di bandara Pattimura Ambon. Karena sangat beresiko,” ungkap ia.

Setelah pengisian bahan bakar, pesawat Garuda meninggalkan Bandar udara Internasional Sultan Babullah menuju Kota Ambon.

“Puji Tuhan, penerbangan kedua ini, pesawat berhasil mendarat di bandar udara Pattimura dengan selamat,” tutur ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: