dari katong par katong samua

Latupono Hadiri Penyerahan Hewan Kurban SMA Negeri 11 Ambon

120

AMBONMANISE.COM- SMA Negeri 11 Ambon menyerahkan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1439 H, Sabtu (24/8/2018).

Acara tersebut mengambil tema “Dengan berqurban kita tingkatkan kualitas pendidikan peserta didik yang berkarakter, berakhlak mulia”.

 

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio, Kepala Sekolah SMA 11 Negeri Ambon Hilal Watihellu dan sejumlah kepsek SMA se-kota Ambon.

Menurut salah satu panitia, SMA Negeri 11 Ambon tahun ini berkurban 12 Sapi dan lima (5) kambing.

“Perayaan Idul Adha tahun ini, kita berkurban 12 Sapi dan 5 kambing. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, orang tua murid, dewan guru, OSIS SMA Negeri 11 Ambon,” kata salah satu panitia dalam sambutannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio, Kepala Sekolah SMA 11 Negeri Ambon Hilal Watihellu dan sejumlah kepsek SMA se-kota Ambon dalam Perayaan Idul Adha

Latupono yang diberikan penghargaan untuk menyerahkan 17 hewan kurban ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepsek SMA Negeri 11, dewan guru dan OSIS.

 

“Penyerahaan hewan kurban dengan penuh keikhlasan bagi masyarakat yang kurang mampu oleh pihak sekolah sebagai bukti ketaqwaaan kepada ALLAH SWT,” ungkap ia.

Berbicara soal makna berkurban menurutnya, mengajarkan manusia untuk meningkatkan keikhlasan.

“Makna berkurban, kita belajar dari mahkluk Allah paling ikhlas, artinya adalah ketakwaan. Itu sesuatu yang luar biasa,” kata Latupono.

Latupono berharap, kegiatan ini dapat dilakukan dari tahun ke tahun sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat  khususnya dunia pendidikan.(AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: