dari katong par katong samua

Penanganan Korban Bencana Gempa-Tsunami Palu-Donggala, Pemprov Maluku Akan Bantu Rp100 Juta

1,645

AMBONMANISE.COM- Pemerintah Provinsi Maluku akan menyumbang 100 juta rupiah bagi korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah yang terjadi beberapa waktu lalu.

Gubernur Maluku, Said Assagaff kepada Wartawan Kemarin mengatakan, bantuan uang Rp100 juta ini akan di transfer ke rekening pemda setempat.

“Bantuan uang tunai ini akan segera kita kirim melalui rekening pemda setempat,” kata ia.

Assagaff berharap, bantuan ini dapat membantu penanganan korban bencana pasca gempa-tsunami Palu.

“Semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin untuk menangani korban bencana di wilayah itu. Bagi kami, Duka warga Palu dan Danggala adalah duka kita semua. Mari kita doakan agar mereka agar tetap tabah dalam menghadapi semua cobaan ini,” ajak Assagaff.

Untuk diketahui korban Gempa-Tsunami di Palu dan Donggala terus bertambah.

Informasi terbaru dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho yang dirilis Kompas.Com Minggu (30/09/2018), jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang.

Korban tewas akibat tertimpa bangunan dan diterjang tsunami.

Sutopo mengatakan, jumlah korban kemungkinan masih akan terus bertambah karena pencarian dan evakuasi terus dilakukan.

Proses pencarian dan evakuasi korban hari ini fokus di Hotel Roa Roa yang runtuh, Ramayana, Pantai Talise, hingga perumahan Balaroa. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: